Tidak Akan Bisa Mendapatkan Manfaat Asuransi Jiwa Jika Melakukan Hal Ini!

Asuransi jiwa adalah satu dari sekian banyak produk asuransi yang memang dijual di luar sana. Banyak tentunya yang sudah mengenal produk proteksi yang satu ini bukan, apalagi jika melihat dari manfaat asuransi jiwa juga banyak. Bukan hal yang mengherankan jika seandainya ada banyak orang yang rela untuk menyisihkan sebagian uangnya untuk membeli dan membayar preminya secara rutin. Jika berbicara mengenai ragam jenis produk asuransi jiwa memang cukup banyak.

Asuransi jiwa ini setidaknya memiliki 4 jenis pilihan produk, mulai diantaranya adalah asuransi jiwa seumur hidup, asuransi jiwa berjangka, unit link sampai dengan dwiguna. Anda harus mengenal terlebih dahulu masing-masing produk tersebut jika seandainya ingin mendapatkan yang sesuai. Misalnya adalah ketika tak sekedar ingin produk proteksi saja, melainkan juga investasi, maka jenis unit link bisa menjadi pilihan terbaik, namun memang untuk harga preminya sendiri terbilang lebih mahal dibandingkan dengan yang lain.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan manfaat asuransi jiwa secara optimal yang fokusnya hanya untuk perlindungan tentunya dapat memilih asuransi jiwa murni, yaitu seumur hidup. Dimana memang jenis asuransi jiwa yang satu ini akan memberikan perlindungan secara optimal hingga seratus tahun, uang premi Anda juga tidak akan hangus meskipun tidak segera dilakukan klaim. Hanya saja juga ada beberapa hal yang bisa membuat Anda tidak dapat merasakan manfaat dari asuransi jiwa tersebut, berikut ini diantaranya, yaitu:

  1. Tidak taat membayar premi, polis asuransi inilah yang dapat dijadikan sebagai syarat dalam mengajukan klaim. Namun jika seandainya Anda tidak membayar preminya secara rutin setiap bulan. Maka secara otomatis polis tersebut akan dinonaktifkan, hal ini akan membuat Anda juga tidak dapat merasakan manfaat dari asuransi tersebut. untuk itu pastikan selalu taat membayar kewajiban akan preminya, bahkan jika perlu gunakan sistem autodebet sehingga bisa teratur dalam membayar premi agar manfaatnya juga bisa terus dirasakan.
  2. Tidak ada klaim selama masa perlindungan untuk produk asuransi jiwa term life. Penyebab yang lainnya dimana manfaat tersebut tak akan Anda rasakan adalah tidak adanya klaim selama masa pertanggungan asuransi jiwa berjangka, sehingga secara otomatis nantinya uang premi yang sudah dibayarkan juga akan hangus, karena ia hanya memberikan manfaat selama jangka waktu perlindungan saja.
  3. Investasi pada produk asuransi unit link mengalami kerugian, meskipun manfaat yang didapatkan dari asuransi unit link ini ganda, karena memang selain adanya manfaat perlindungan maka juga ada manfaat investasi. Namun juga patut untuk diketahui bahwa untuk setiap investasi juga punya resiko didalamnya, karena ketika investasinya gagal bisa menyebabkan kerugian. Jadi ketika nilai investasi tersebut turun bahkan rugi sehingga tidak dapat membayarkan biaya untuk premi asuransi, secara otomatis nantinya polis juga akan dinonaktifkan. Ketika polis tersebut dalam kondisi nonaktif maka Anda tak akan bisa merasakan manfaatnya.
  4. Perusahaan rugi atau keuangan sedang tidak sehat, kondisi semacam ini juga akan memberikan dampak pada nasabahnya, dimana pengajuan klaim jadi dipersulit, sehingga tak bisa merasakan manfaat asuransi jiwa tersebut, padahal sudah rutin membayar premi setiap bulannya. Itukah mengapa penting untuk selektif dalam memilih perusahaan penerbit asuransi, pastikan bahwa kondisi keuangan perusahaan tersebut sehat, seperti dari I Love Life.

I Love Life ini punya banyak produk asuransi terbaik untuk Anda yang bisa anda lihat di https://ilovelife.co.id/.

Leave a Comment