Bau Yang Tidak Disukai Kucing

jauh lebih kuat daripada manusia. Indera penciuman kucing domestik antara 9 dan 16 kali lebih kuat dari Anda, jadi perlu diketahui bau apa yang dibenci kucing.

Kucing sering kali lebih mengandalkan indra penciumannya daripada apa yang sebenarnya dapat mereka lihat atau sentuh ketika mereka menjelajahi lingkungan. Dan kucing bisa mendeteksi bau lama setelah manusia tidak bisa mencium apa pun.

Dan tahukah Anda bahwa sebenarnya kucing memiliki 2 indera penciuman atau 2 “hidung”? Kucing Anda memiliki hidung dengan reseptor aroma seperti manusia. Namun, mereka juga memiliki organ vomeronasal di langit-langit mulutnya. Hidung kedua ini lebih selaras dengan feromon. berikut ini adalah Bau yang Tidak Disukai Kucing:

1. Herbal Tertentu

Ini termasuk Rue, lavender, rosemary, mint, geranium, kayu putih, pennyroyal, coleus dan lemon thyme. Ramuan beracun untuk kucing termasuk mint dan lavender dalam bentuk minyak.

2. Lada, Kari, Mustard dan Kayu Manis.

Secara umum, kucing tidak suka bau pedas. Mereka mengasosiasikannya dengan potensi toksisitas. Jadi, jika Anda memesan makanan India untuk dibawa pulang, jangan heran jika Anda hanya melihat sedikit kucing Anda di dapur untuk sementara waktu!

3. Pinus, Cedar, Wintergreen dan Menthol

Saya cenderung mengasosiasikan semua aroma ini dengan produk pembersih yang saya sukai secara pribadi tetapi kucing saya sangat tidak menyukainya. Sedikit aroma mereka biasanya akan membuat kucing berlari.

4. Banyak Pembersih Rumah Tangga

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa beberapa item dalam daftar ini adalah aroma yang sangat menyenangkan bagi manusia dan sering dikaitkan dengan produk pembersih.

Aroma ini ditambah bahan kimia yang umum di banyak pembersih rumah tangga berarti bahwa kucing Anda tidak akan menyukai sebagian besar produk pembersih yang Anda gunakan di rumah Anda.

5. Ikan Tua

Seperti manusia mereka, kucing membenci bau apa pun yang sudah ketinggalan zaman. Dan kita semua tahu berapa banyak bau ikan setelah mulai mati. Ini adalah bau yang sangat dibenci kucing Anda. Cobalah untuk memastikan bahwa sampah makanan Anda tertutup.