Ingin Sewa Apartemen Harian untuk Holiday Stays? Perhatikan Hal Berikut Ini

Kini banyak traveler yang lebih menyukai akomodasi privat seperti apartemen, villa, glamping, dan homestay. Berdasarkan pengamatan, tren sewa apartemen harian untuk holiday stays cukup meningkat selama masa pandemi COVID-19. Salah satu faktor utamanya yaitu akomodasi privat bisa menghadirkan suasana holiday stays yang lebih intim. Selain itu, akomodasi privat dapat menampung jumlah orang yang lebih banyak di suatu area bersama. Misalnya apartemen Bassura City yang cocok untuk dijadikan akomodasi liburan.

Sewa apartemen harian untuk keperluan holiday stays saat ini cukup sering dicari, bahkan sebanding dengan pencarian kamar hotel. Sewa apartemen harian dinilai lebih murah bila dibandingkan dengan hotel dan fasilitas yang diberikan biasanya lebih fleksibel. Bagi Anda yang ingin sewa apartemen harian untuk holidays stays, perhatikan tips yang dirangkum Traveloka berikut ini agar liburan Anda berjalan lancar sesuai rencana.

Pesan di Situs Booking Online

Untuk mengurangi kerugian dan risiko terkena penipuan, ada baiknya jika Anda memesan unit apartemen lewat situs booking terpercaya dan bisa diandalkan. Sebab, terkadang ada modus baru penyewaan apartemen harian, namun saat didatangi ternyata unit-nya tidak ditemukan atau penyewanya tidak ada. Dengan pemesanan melalui situs booking terpercaya dan punya track record yang bagus, setidaknya uang sewa yang sudah Anda bayarkan mempunyai garansi. Pasalnya, uang sewa tersebut akan tertahan lebih dulu di pihak situs booking sehingga pastinya lebih aman.

Tidak Memasang Ekspektasi Terlalu Tinggi

Di jaman sekarang, salah satu poin penting dari traveling adalah akomodasinya. Dengan istirahat yang cukup dan lelap, Anda dijamin akan dapat menikmati liburan secara efektif. Namun, berbeda dengan hotel yang selalu menyediakan room service ataupun fasilitas sarapan, apartemen tidak seperti itu.

Jadi, ketika Anda memilih menyewa apartemen harian untuk holiday stays, ada baiknya jika tidak memasang ekspektasi yang terlalu tinggi. Bila ternyata ada sejumlah kerusakan tertentu pada unit apartemen, suka tidak suka Anda terpaksa harus menerima. Oleh karena itu, penting sekali untuk mengecek setiap sudut dan tiap bagian unit apartemen saat melakukan survei di awal.

Survey Apartemen Langsung

Sudah jadi rahasia umum jika menyewa langsung di pemilik unit apartemen bisa diberikan harga yang lebih terjangkau. Sebab, pemilik unit tidak harus memberi margin sewa pada agen. Tips ini cocok untuk Anda yang sedang tidak buru-buru sehingga bisa melakukan survei langsung ke lokasi apartemen. Anda juga bisa menghubungi teman atau kerabat yang memiliki rekomendasi pemilik yang menyewakan apartemen secara harian.

Jika Anda memiliki cukup waktu, tidak ada salahnya jika Anda mendatangi agen apartemen. Di beberapa apartemen, biasanya terdapat kantor-kantor agen sewa apartemen tersebut. Trik ini bisa mengurangi potensi Anda terkena penipuan. Bahkan, Anda juga bisa mendapatkan unit yang sesuai dengan ekspektasi Anda. Pasalnya, Anda bisa langsung melakukan survei ke unit apartemen, deal saat itu juga dan langsung diberikan kunci unit disitu.

Pilih Sewa Mingguan Bila Tinggal Lebih Lama

Umumnya biaya sewa apartemen harian berada di persentase 10 persen dari harga sewa bulanan. Jika unit apartemen itu biasanya disewakan dengan harga Rp 2 juta per bulan, maka harga sewa harian Rp 200 ribu. Nah, jika dihitung-hitung, Anda harus membayar Rp 6 juta bila sewa harian selama satu bulan. Kalau Anda memang ingin holiday stays lebih lama, sebaiknya deal saja sejak dari awal. Bisa saja pemilik apartemen akan memberikan Anda setengah harga dari biaya sewa bulanan. Lumayan menghemat, bukan?

 

Itu tadi hal-hal yang perlu diperhatikan jika ingin menyewa apartemen untuk holiday stays. Apartemen kini memang jadi pilihan favorit karena terbukti harganya bisa lebih murah dari hotel jika Anda liburan beramai-ramai. Nah, jika Anda kebingungan mencari rekomendasi apartemen harian yang berkualitas, sekarang di Traveloka Lifestyle SuperApp sudah ada pilihan booking apartemen di Indonesia dan beberapa negara.

Traveloka Holiday Stays juga punya banyak pilihan. Tak hanya apartemen, ada pula glamping, resort, hingga private home! Yuk cek sekarang juga untuk mendapatkan penawaran terkini untuk booking apartemen di Traveloka!