Pilihan Susu Almond di SehatQ, Sanitarium So Good Susu untuk Diet

Gaya hidup sehat bisa dimulai dengan menjaga asupan makanan baik dengan cara mengatur pola makan atau memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Susu almond menjadi salah satu bahan yang kerap dikonsumsi dan menjadi trend dalam hidup sehat sejak 2014. Keberadaan susu almond  sendiri menjadi alternatif dari konsumsi susu sapi karena lebih menyehatkan.

Almond terkenal karena banyaknya kandungan nutrisi dibandingkan dengan nutrisi di dalam susu lain. Saat ini, banyak orang memilih untuk berhenti mengkonsumsi produk ternak dan menjadi vegan karena berbagai alasan. Produk susu dari almond Sanitarium So Good adalah jawaban untuk vegan atau penderita alergi laktosa. Berikut review untuk Sanitarium So Good:

Bahan Baku

Sanitarium So Good Almond Milk terbuat dari berbagai bahan berkualitas tanpa menggunakan sama sekali bahan dari ternak. Jadi semua bahan adalah bahan non-ternak yang didapatkan dari tumbuhan atau sumber lainnya, cocok untuk vegan. Berikut bahan baku yang digunakan secara rinci:

  • Filtered Water
  • Almond (2,5%)
  • Kalsium
  • Vitamin (B12, B2, B1)
  • Lesitin bunga matahari (emulsifier)
  • Asam askorbat (antioksidan)
  • Perisa alami
  • Garam
  • Natrium bikarbonat
  • Gellan (gum nabati)

Keunggulan Produk

Dengan berbagai bahan baku tersebut, susu almond dari Sanitarium So Good memiliki berbagai keunggulan dibandingkan yang lain. Produk dapat dikonsumsi oleh usia berbeda, tidak hanya untuk diet atau vegan tetapi semua orang. Berikut keunggulan produknya:

1. Tanpa Gula Tambahan

Jika biasanya produk apapun seperti susu akan menggunakan gula di dalam pembuatannya tetapi tidak dengan So Good Almond Milk. Susu ini terbebas dari gula tambahan sehingga cocok untuk dikonsumsi oleh orang dengan masalah terhadap gula atau sedang dalam program diet.

2. Mengandung Vitamin B12, B2, dan E

Ada kandungan vitamin esensial yang baik untuk tubuh seperti Vitamin B12, B2, dan E dimana semuanya penting untuk metabolism. Vitamin B12 penting untuk pengelolaan dan produksi darah serta jaringan baru di tubuh. Vitamin E sendiri dapat membantu kulit menjadi lebih terawat, baik untuk mata, serta menjaga organ reproduksi.

3. Tinggi Kalsium

Kalsium adalah nutrisi utama yang dicari ketika mengkonsumsi susu dan So Good Almond Milk juga memiliki kandungan kalsium tinggi. Kandungan kalsium akan membantu tulang dan gigi menjadi lebih kuat dan pertumbuhannya menjadi lebih optimal.

4. Rendah Lemak

So Good Almond Milk dari Sanitarium memiliki kandungan rendah lemak bahkan produk ini 98,5% bebas dari lemak. Susu ini akan sangat bagus dikonsumsi ketika tengah melakukan program diet penurunan berat badan. Jadi tidak perlu lagi khawatir konsumsi susu akan meningkatkan berat badan.

5. Kandungan Kalori Lebih Rendah

Selain rendah lemak, susu ini juga punya kandungan kalori yang 60% lebih rendah dibandingkan dengan susu dari peternakan. Konsumsi susu akan membuat kenyang lebih lama tanpa khawatir akan melebihi batas kalori yang sudah ditetapkan dalam program diet.

6. Bebas dari Bahan Kimia

Satu lagi kelebihan dari susu ini yaitu selama dalam proses produksi sama sekali terbebas dari perisa ataupun pewarna kimiawi. Susu ini jelas lebih aman untuk dikonsumsi tanpa perlu khawatir adanya bahan kimia berbahaya yang akan masuk ke dalam tubuh.

Itulah dia beberapa hal tentang susu almond Sanitarium So Good terkait dengan bahan baku pembuatan dan juga kelebihannya. Susu So Good Almond Milk dari Sanitarium juga terbebas dari kandungan kolesterol, laktosa, ataupun gluten sehingga memang terbilang lebih sehat.